Add to Technorati Favorites

Kamis, 23 April 2009

Milikilah citra diri yang sehat!

Milikilah citra diri yang sehat!

Citra diri yang sehat sangat di perlukan semua orang untuk hidup bahagia. Kita akan membahas bagaimana agar kita dapat memiliki citra diri yang sehat?.

Kita semua pasti tahu cerita tentang Ludwig Van Beethoven (1770-1827) seorang pianis yang sangat berbakat dan merupakan salah satu pengubah dunia. Kehidupan yang di jalani Beethoven tidaklah mudah. Beethoven adalah seorang yang berambut hitam, berwarna kulit gelap dan berbintik-bintik. Beethoven selalu di cemooh oleh teman-teman yang berambut pirang. Ayah Beethoven adalah seorang pemabuk. Ketika ayahnya menemukan bakat Beethoven ia berkeras bahwa Ludwig muda ini harus bisa menjadi tumpuan hidupnya, lalu dia memaksa Ludwig untuk menjadi seorang budak keyboard.
Kehidupan Beethoven adalah kehidupan yang selalu bekerja, menangis, di pukuli, belajar dan menyaksikan omelan ayahnya. Pada usia dua puluhan Beethoven menderita penyakit tuli dan pada akhir empat puluhan ia tidak dapat lagi mendengar sama sekali. Tetapi, walaupun demikian dia mengatakan “Saya akan bergulat dengan nasib, ini tak akan membuat saya mundur”. Kemudian ketika dia tidak bisa lagi bermain musik di depan umum, ia mencurahkan seluruh tenaganya untuk menulis lagu.
Perstasi Beethoven selama dia hidup adalah mengarang 9simfoni, 32 sonata piano, 5 concerto piano, 10 sonata untuk piano dan biola, serentetan kuartet string, musik vocal, musik teater, dan masih banyak lainnya. Karya-karyanya sangat mempengaruhi komposer lainnya. Ia di hargai untuk mengembangkan jumlah orkestra, memperpanjang simfoni, dan lainnya.
Menjelang kematiannya, Beethoven tahu bahwa dunia tidak memahami dirinya atau musiknya, tetapi dengan senyuman pada wajahnya ia berbisik, “saya akan mendengar di surga”.

Luar biasa bukan! Tahukan anda apa rahasia Beethoven? Rahasianya adalah karena Beethoven memiliki citra diri yang positif tentang dirinya. Beethoven percaya bahwa dia telah di ciptakan Tuhan sesuai gambar dan rupanya dan bahwa Tuhan memberikan kehidupan Beethoven nilai yang hakiki.

Mungkin kita semua pernah kecewa terhadap diri kita, mungkin karena kekurangan yang ada pada kita yang membuat kita kecewa. Sahabatku, dengarlah walapun kita memiliki sebuah kekurangan entah itu pada fisik kita mungkin, kita pasti memiliki suatu kelebihan. Percayalah bahwa Tuhan telah menciptakan kita dengan suatu maksud tertentu bukan sembarangan menciptakan kita. Berbanggalah dengan apa yang ada pada anda sekarang. Karena setiap manusia di ciptakan Tuhan tidak pernah ada 2, sekalipun seorang anak kembar, pasti memiliki sebuah perbedaan. Jangan merasa bahwa diri anda adalah pembawa sial, bodoh, lemah, dan sebagainya. Itu adalah sebuah kebohongan BESAR!.

Milikilah citra diri yang sehat dengan cara:
1. Jangan pusatkan perhatian anda pada kelemahan-kelemahan anda! Pusatkanlah perhatian anda kepada Tuhan anda!
Saudaraku Tuhan tidak pernah melihat kita buruk, kita sangat bernilai di matanya. Jadi, lihatlah diri kita seperti apa yang Tuhan lihat pada kita. Anda adalah seorang pemenang!.
Kita semua memiliki bakat yang luar biasa!.
2. Setiap pagi sebelum kita melakukan aktivitas katakanlah pada diri kita sendiri bahwa kita adalah seorang pemenang dan seorang yang unik.
3. Milikilah tujuan dalam menjalankan hidup ini.
(end)

Datanglah kembali ke blog ini baca inspirasi-inspirasi selanjutnya yang pastinya akan membangun kita!
God Bless You..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar