Add to Technorati Favorites

Kamis, 30 April 2009

Lidah

Lidah, apakah itu lidah?, Apa fungsi lidah?, apa akibat jika kita salah menggunakan lidah? Dan apa yang kita dapat jika kita dapat menggunakan lidah kita dengan benar?.
Saya akan mencoba menjelaskan topik-topik di atas.

Apakah itu lidah?
Lidah adalah kumpulan otot rangka pada bagian lantai mulut yang dapat membantu pencernaan makanan dengan mengunyah dan menelan. Lidah dikenal sebagai indera pengecap yang banyak memiliki struktur tunas pengecap. Lidah juga turut membantu dalam tindakan bicara.
(sumber: wikipedia)


Apa fungsi lidah?
Secara umum lidah berfungsi untuk berkata-kata dan mengecap rasa, sekarang saya ingin menjelaskan lidah sebagai alat komunikasi. Tanpa lidah kita tidak akan dapat berkomunikasi dengan lancar. Nah, oleh karena itu kita harus belajar untuk menggunakan lidah kita, apa akibat bila kita salah mengguakan lidah kita?

Apa akibat jika kita salah menggunakan lidah kita?
Teman-teman, lidah sangatlah sensitive mudah untuk di gunakan dan mudah untuk di salah gunakan.

Lidah dapat membunuh pemiliknya sendiri.
Pada suatu hari, ada seorang anak yang suka bermain game di warnet (warung internet), ketika anak itu sedang bermain ada seorang temannya yang menantangnya untuk bertanding. Kemudian anak tersebut menerima tantangannya itu, saat pertandingan sedang berjalan temannya mengatakan hal-hal yang membakar emosi anak tersebut. Kemudian saat emosi anak tersebut bergelora anak tersebut langsung memukul temannya itu!.
Nah, dari cerita singkat di atas temannya tersebut menggunakan lidahnya dengan sembarangn sehingga dia di pukul oleh temannya tersebut. Dengan kata lain dia menggunakan lidahnya untuk mencari lawan.

Lidah dapat menghacnurkan masa depan seseorang.
Lidah sangatlah beracun dan tidak dapat di kendalikan oleh seorangpun. Pada suatu hari, ada seorang guru yang terbiasa jika memarahi murid-muridnya dengan kata-kata kasar. Kemudian guru tersebut memberikan sebuah latihan. Setelah ada seorang anak yang sudah menyelesaikan latihannya itu anak tersebut menyerahkan hasil pekerjaannya kepada gurunya. Saat gurunya sedang memeriksa ternyata ada beberapa soal yang salah lalu tanpa di sadari guru itu memarahi murid-muridnya, dan hal itu terjadi selama bertahun-tahun. Lama kelamaan murid-muridnya berpikir bahwa mereka adalah orang yang bodoh!. Dari cerita di atas, guru tersebut menggunakan lidahnya untuk menghancurkan masa depan murid-muridnya.

Nah, tetapi jika kita dapat menggunakan lidah kita dengan benar. Apa yang akibat yang akan kita dapatkan?

Akibat yang akan kita dapatkan jika kita dapat mengendalikan lidah kita akan dalam berkomunikasi lancar, kita dapat mempengaruhi orang, kita dapat naik ke tingkat yang lebih tinggi.

Jadi kita harus belajar untuk mengendalikan lidah kita.

Sebelum itu, ada sedikit hal yang perlu di ingat, Jika kita ingin marah hitung samapai 100 sebelum kita berkata hal-hal yang dapat menyakiti orang-orang yang kita sayangi.

Mungkin haya ini sedikit inspirasi dan informasi yang dapat saya bagikan.
God Bless You..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar