Add to Technorati Favorites

Jumat, 22 April 2011

Kuasa dalam Sorak!


Dalam setiap pertandingan besar seperti sepak bola, basket, atau apapun, kita bisa lihat banyak orang-orang bersorak untuk tim yang mereka dukung. Mereka bersorak untuk tim favorit mereka. Teman saya pernah cerita kalau sebuah tim sedang bertanding jika tidak ada suporter (orang yang bersorak / menyemangati) tim itu bertanding kurang gairah, lemas. Apalagi kalau tim lawan membawa banyak suporter, waw, "makin lemes" dia bilang.

So, kita bisa lihat dari sini kalau bersorak memiliki suatu kuasa. Pada Mazmur 47:6 di katakan Allah naik dengan diiringi sorak-sorai. Nah, kata 'naik' berasal dari kata 'alah' yang artinya merangsang. So, Allah bangkit dengan dirangsang oleh umatNya. Sebenernya temen-temen tahu gak? Kalau Tuhan itu selalu berperang untuk kita, Ia selalu membela kita, menjaga kita. Kalau kita bersorak-sorai untuk Allah kita, "Mazmur 68:2 berkata Allah bangkit, maka terseraklah musuh-musuhnya". Tidak ada suatu kuasa apapun yang sanggup bertahan melawan Allah. Jadi, kalau kita bersorak-sorai untuk Allah. Allah akan bangkit dan berperang untuk kita dan kita pasti menang! karena Tuhan kita adalah Tuhan pemenang.

Sebenarnya siapa sich musuh-musuh kita? Musuh kita adalah iblis. Iblis selalu membuat kekacauan. Ia membuat kita bete, berpikir yang salah/negatif, ia merebut sukacita kita, ia membuat masalah-masalah, pokoknya dia adalah musuh.

Jadi, sorak-sorai adalah pemicu untuk Allah bangkit. Bersorak itu bukan saja waktu kita lagi nyanyi di gereja tepuk tangan, memang itu adalah waktu kita untuk bersorak juga, saat itu bersoraklah dengan penuh semangat gak perlu pikirin kanan kiri, fokus aja sama Tuhan. Nah, tapi sorak-sorai bisa saat kita misalnya sedang cuci piring, cuci baju, atau ngapain aja sambil kita bersenandung/nyanyi" sendiri, sambil mikirin kebaikan Tuhan, kemurahanNya, wow, it's amazing. So, Bersoraklah buat Tuhan dan Ia akan bangkit! Kita Menang!! Amin..

GBU All :D

Mazmur 47:6 Allah telah naik dengan diiringi sorak-sorai, Ya Tuhan itu, dengan diiringi bunyi sangkakala.

Mazmur 68:2 Allah bangkit maka terseraklah musuh-musuh-Nya, Orang-orang yang membenci Dia melarikan diri dari hadapan-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar